Feb 6, 2013

Ancol Taman Impian Gelar Lomba Foto dan Penulisan 2013 Berhadiah Rp 250 Juta



Kontes Link: www.ancol.com
Deadline: 15 & 30 Maret 2013
Hadiah: Total Rp 250 juta
Peserta: Umum



Mengawali tahun 2013, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk (PJA), perusahaan pengembang kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian menggelar Lomba Foto dan Karya Tulis Ancol 2013 berhadiah total Rp 250 juta lebih. Mengambil tema “Mewujudkan Ancol Sebagai Ikon Wisata Edukasi”, lomba ini terbuka untuk diikuti kalangan pelajar (SMP dan SMA), khalayak umum (mahasiswa dan kalangan profesional), dan wartawan. Khusus untuk pelajar, mahasiswa, serta kalangan profesional, karya foto yang dapat dilombakan merupakan foto yang diambil selama periode 24 Januari 2012 - 28 Februari 2013. Karya foto harus mengenai objek atau kegiatan di dalam lingkungan Ancol Taman Impian dan paling lambat sudah diterima panitia pada 15 Maret 2013.

Sedangkan untuk lomba karya tulis, tulisan dapat berupa pengalaman menarik atau mengenai ide-ide baru terkait dengan objek atau kegiatan rekreasi di dalam lingkungan Ancol Taman Impian. Tulisan yang dilombakan paling lambat sudah diterima panitia pada 30 Maret 2013.

Sementara untuk wartawan, karya yang dilombakan tidak harus foto yang sudah dipublikasikan di media dan pengiriman karya foto paling lambat sudah diterima panitia pada 15 Maret 2013. Khusus untuk tulisan, karya tulis harus dimuat di media baik cetak maupun online atau setidaknya di blog dengan waktu pemuatan 24 Januari – 30 Maret 2013 dan paling lambat sudah diterima panitia pada 30 Maret 2013.

Direktur Rekreasi, Winarto mengatakan, eksistensi Ancol Taman Impian sebagai kawasan wisata terpadu dan terbesar di Asia Tenggara saat ini dan upaya menjadi salah satu tujuan wisata pilihan kelas dunia melatarbelakangi digelarnya Lomba Foto dan Karya Tulis Ancol 2013 ini. Sebagai sebuah kawasan wisata terpadu, Ancol tidak hanya menjadi tempat wisata semata melainkan pula sebagai tujuan rekreasi yang edukatif. “Ancol Taman Impian telah menyediakan sarana yang memberikan kesenangan kepada masyarakat, akan tetapi belum memiliki arti penuh jika belum disertai dengan muatan pembelajaran. Melalui penyelenggaraan lomba ini kami juga ingin menegaskan komitmen Ancol yang tetap peduli terhadap kebutuhan masyarakat akan rekreasi bersifat menghibur namun mendidik dan menjadi kawasan wisata berbasis edutainment,” katanya. 

Ancol sendiri lanjut Winarto, berharap kesadaran masyarakat terhadap Ancol sebagai kawasan wisata yang sarat dengan unsur edukasi makin meningkat melalui penyelenggaraan lomba ini. Selain dapat menambah pengetahuan para pengunjung, terutama anak-anak, Ancol adalah sebuah kawasan wisata yang juga mampu membangun daya kognitif siswauntuk lebih terampil dalam menambah kemampuan mengingat, memahami, menerapkan serta menciptakan daya kreatifitas. “Ancol juga ingin membangun kultur belajar kreatif itu menyenangkan dan sambil berwisata kita dapat belajar kreatif. Melalui lomba ini kami sangat berharap bisa mendapatkan masukan serta menjaring ide dan inspirasi baik dari media maupun masyarakat yang bermanfaat bagi pengembangan Ancol ke depan,” tutur Winarto. Penjurian Lomba Foto dan Karya Tulis Ancol 2013 akan dilakukan selama periode 1 – 30 April 2013. Sebelumnya, panitia lomba akan melakukan verifikasi dan seleksi awal terhadap seluruh karya yang masuk untuk mendapatkan 25 karya di masing-masing jenis lomba dan kategori. Dari 25 karya yang lolos seleksi awal tersebut, Dewan Juri yang terdiri atas Oscar Motuloh (Ketua), Jay Subiyakto dan Kemal Jufri untuk karya foto, serta Yayat Supriyatna (Ketua), Nirwono Yoga dan Mohamad Sobari untuk karya tulis kemudian akan menentukan namanama pemenang untuk masing-masing jenis lomba dan kategori. Pengumuman nama-nama pemenang lomba akan di informasikan melalui iklan di media cetak dan media digital.

info lebih lanjut : www.ancol.com


Kontes kita hanya memberikan informasi kontes, bukan merupakan bagian dan tidak berhubungan sama sekali dengan perusahaan/panitia penyelenggara kontes. Jadi, mohon setiap komplain, pertanyaan, dll yang berhubungan dengan kontes, produk, perusahaan/ panitia penyelenggara dikirimkan langsung kepada perusahaan/ panitia penyelenggara kontes yang alamat, link, atau no. telp nya dicantumkan pada bagian bawah artikel kontes kita. Kontes Kita tidak bertanggung jawab terhadap efek yang didapat peserta akibat mengikuti kontes yang dicantumkan di blog ini, kecuali klo mo bagi2 hadiah sih.... tidak menolak ;p. Feedback, pertanyaan, info kontes, pasang iklan dsb bisa dikirim ke konteskita@gmail.com
Load disqus comments

0 comments